Samsung Galaxy S8 Bakal Adopsi Desain Pipa Pembuang Panas Galaxy S7

Samsung Galaxy S8 Bakal Adopsi Desain Pipa Pembuang Panas Galaxy S7
Samsung Galaxy S7. (SAMSUNG)

Segala macam cara akan dilakukan Samsung untuk tidak melakukan kesalahan yang berakibat gagal total seperti yang terjadi pada perangkat Galaxy Note 7. Salah satu upaya akan dilakukan pabrikan raksasa Korea Selatan untuk memuluskan perangkat Samsung Galaxy S8 adalah mencaplok desain pipa pembuang panas.

Samsung Galaxy S7 merupakan smartphone pertama mereka yang memiliki fitur pipa pembuang panas. Hingga desas-desus pun mengklaim bahwa teknologi ini akan diadopsi oleh flagship mendatang, Samsung Galaxy S8. Tak hanya satu, Samsung diduga akan menggunakan dua pipa pembuang panas dalam handset.

Saat pertama kali Galaxy S7 meluncur, Samsung berkolaborasi bersama para mitra membuat pipa pembuang panas paling tipis yang ada di pasaran dengan mengukur ketebalan hanya 0.4 mm, dan itu disematkan pada flagship tahun lalu. Pipa pembuang panas ini berfungsi membuang panas dari chipset dan mengalirkannya ke lembaran grafit yang berada di bagian belakang.

Samsung galaxy s8
Teknologi pipa pembuang panas atau heap pipe seringkali ditemukan dalam pendingin komputer high-end (desktop dan laptop). Selain Samsung, LG telah terlebih dahulu membahas penggunaan teknologi heat pipe yang akan disematkan pada ponsel flagship LG G6.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Potret Wanita-Wanita Yakuza

Pesawat PM Israel Harus Hindari Wilayah Indonesia

3 SMARTPHONE TERBAIK PALING DITUNGGU DI TAHUN 2017!