Pelajar Ini Sebut Ikan Tongkol Ikan ‘Organ Vital Pria’ Dihadapan Presiden


Bila hadir dalam acara kepresidenan di luar Istana Negara, Presiden Joko Widodo sudah biasa memberikan sepeda kepada anak-anak yang turut hadir dalam acara tersebut. Namun sebelum memberikan sepeda, presiden pun kerap memberikan pertanyaan kepada anak-anak. Meski cenderung mudah, pertanyaan itu malah dijawab dengan jawaban yang berujung gelak tawa.

Seperti yang terjadi dengan Maulana, pelajar kelas IV SD dan Ari Aditya, pelajar kelas III SD. Keduanya harus berpikir keras mencari jawaban ketika diberikan pertanyaan oleh presiden yang hadir dalam peresmian Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) di JIEXPO Kemayoran Jakarta sekaligus peluncuran KIP, Kamis, 26 Januari 2017.

Presiden Joko Widodo kepada Maulana memberikan pertanyaan hitungan, 2x2x2. Rupanya pertanyaan hitungan itu membuat Maulana harus berpikir keras mencari jawabannya. Bahkan sampai enam kali presiden mengulang pertanyaan, jawabannya selalu salah. Maulana pun memberikan jawaban enam, sepuluh, dan empat. Hal itu pun membuat hadirin yang hadir bergemuruh dibuatnya.

Karena jawaban Maulana tak kunjung benar, soal pun digubah menjadi soal penjumlahan, 2+2+2. Kali ini pertanyaan itu pun dijawab dengan mudah oleh Maulana. “Enam,” ujar Maulana. “Ini bukan tidak bisa, tapi gugup,” ucap Presiden Joko Widodo.

Kini giliran Ari yang diberi pertanyaan oleh orang nomor satu di Indonesia itu. Jokowi meminta Ari supaya menyebutkan sedikitnya empat jenis ikan. Ari pun menjawab pertanyaan itu dengan menyebutkan ikan paus, ikan lele, dan ikan teri. “Satu lagi mendapat sepeda,” ujar Jokowi. Namun ketika menjawab ikan tongkol, rupanya Ari keselo lidah, bukan menyebut ikan tongkol, ia justru menyebut ikan ‘organ vital pria’. Hal ini tentu saja membuat semua yang hadir tertawa. Jokowi pun dengan sabar membetulkan ucapan Ari itu. “Ikan tongkol,” ucap Jokowi.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Potret Wanita-Wanita Yakuza

Pesawat PM Israel Harus Hindari Wilayah Indonesia

3 SMARTPHONE TERBAIK PALING DITUNGGU DI TAHUN 2017!