Yamaha Indonesia perbarui 2 model pada penghujung tahun

Yamaha nmax
© Dokumen JNC
Menjelang akhir tahun, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus berupaya mendongkrak penjualan. Mereka memperkenalkan pembaruan pada dua varian motor yang dijual di Tanah Air, yakni skuter matik (skutik) NMax dan motor sport, V-Ixion.

NMax adalah salah satu produk terlaris YIMM di Indonesia. Dengan angka penjualan Januari-Oktober 2016 mencapai 207.423 unit, skutik gambot ini berada di posisi kedua di bawah Mio dalam daftar Yamaha terlaris. Demikian dikabarkan laman Oto (15/11/2016).

Selain itu, NMax juga menjadi salah satu produk ekspor andalan YIMM bersama MX King, Soul GT, NMAX, V-Ixion, R15, Xabre, R25, dan MT-25.

Tahun ini hingga November, menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang dikutip detikOto (9/12), angka ekspor YIMM mencapai 150.206 unit, atau 58,39 persen dari total ekspor sepeda motor dari Indonesia yang tercatat sebanyak 257.234 unit.

Dalam hal ekspor, YIMM jauh mengungguli Astra Honda Motor yang mengirim 54.489 unit (21,18%) produksi mereka ke luar negeri pada periode waktu yang sama.

NMax tambah warna baru
Yamaha nmax

4 warna baru Nmax yang siap disuplay ke diler-diler di penghujung tahun © Yamaha Indonesia
Beberapa perubahan warna baru pada skutik NMax hadir meliputi bagian-bagian bodi motor, pelek, kover samping, dan behel jok (handle seat) untuk warna merah, hitam, abu-abu.

Mengikuti tren untuk lini dagang akhir tahun ini, skuter NMax juga hadir dengan balutan warna merah doff (red matte).

Warna bodi NMax hitam tidak berubah, namun warna kover samping berubah menjadi abu-abu doff (matte grey), begitu pula dengan pegangan jok (handle seat).

Sedangkan warna bodi NMax putih tidak mengalami perubahan sama sekali. Hanya saja pada bagian jok mendapat pembaruan dengan desain baru, yang menampilkan perpaduan tekstur kulit dan satin disatukan dengan motif jahitan yang elegan. Elemen ini dikatakan mampu membuat tampilan motor lebih berkelas.

Menyisir sektor kaki-kaki, jika sebelumnya semua varian NMax dibekali pelek berwarna abu-abu doff, kita tersedia produk dengan balutan pelek hitam.

"Skutik premium berteknologi VVA (Variable Valve Actuation) dan teknologi Blue Core yang sangat booming ini mengalami penyegaran untuk memuaskan konsumen yang terus memburunya," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Yamaha sebagai pelopor warna doff (matte) menawarkan perubahan ini juga untuk NMax yang merupakan primadona masyarakat."

Meski terjadi perubahan tampilan, Masykur mengatakan belum ada perubahan Harga. Harga NMax OTR Jakarta masih sama dengan periode sebelumnya, yaitu Rp28,8 juta untuk versi ABS dan Rp24,9 juta untuk versi biasa.

Kelengkapan tambahan V-Ixion
Yamaha new vixion
6 elemen baru yang terpasang pada New Yamaha V-Ixion edisi spesial © Yamaha Indonesia
Sementara itu, naked bike andal Yamaha New V-Ixion Advance, tampil spesial menjelang akhir tahun 2016. Setidaknya ada enam elemen aksesori yang dipasang pada motor yang diembel edisi spesial (Special Edition) itu.

Penambahan elemen aksesori tersebut diklaim Yamaha Indonesia akan membuat tampilan motor yang pernah mendapatkan Bike of The Year Otomotif Award 2013 itu tampil lebih gagah dan sporty.

"Yamaha ingin konsumen makin bangga menggunakan V-Ixion edisi khusus ini. Bisa tampil beda dan semakin jadi pusat perhatian di jalanan," tulis Yamaha Indonesia dalam siaran pers yang diterima Beritagar.id (Senin, 19/12/2016).

Perubahan tersebut menyasar kepada peningkatan ergomoni berkendara, baik jarak dekat maupun jarak jauh.

Pada motor V-Ixion edisi khusus ini YIMM menyematkan Fuel Tank Pad untuk mencegah goresan pada tangki bahan bakar, serta membuat motor tampak lebih sporty.

Fitur kekinian yang sangat dibutuhkan oleh para pengendara, yakni slot USB untuk mengisi baterai ponsel juga ditambahkan.

Label edisi spesial juga ditunjukkan dengan pemasanganvisor berwarna pelangi atau bunglon. YIMM juga menambahkan full cowl untuk menutup sasis dan mesin bagian bawah.

Ada pula pemasangan pelindung mesin (engine guard) dan penggunaan muffler baru pada knalpot.

"Kami meluncurkan New V-Ixion Advance Special Edition yang sudah dilengkapi dengan 6 aksesoris ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan konsumen. Visor rainbow screen warna bunglon unik dan terlihat menonjol, menambah daya tarik V-Ixion ini," tambah Masykur.

"Kreativitas dari Yamaha ini akan makin mengangkat imaji V-Ixion dan kebanggaan penggunanya."

YIMM membanderol New V-Ixion Advance Spesial Edition ini Rp26.2 juta (OTR Jakarta), lebih mahal Rp900.000 dari versi standar.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Potret Wanita-Wanita Yakuza

Pesawat PM Israel Harus Hindari Wilayah Indonesia

3 SMARTPHONE TERBAIK PALING DITUNGGU DI TAHUN 2017!